Kenali Hardwaremu :)

Kenali Hardwaremu :)


ketika ada yang menanyakan ke kamu, kenapa pake pointer bentuk ini? kenapa gak pake bentuk lain? atau ketika ada yang menanyakan ke kamu, RAM laptop kamu berapa? atau menanyakan hal lain tentang laptop atau komputer kamu, bisakah menjawabnya dengan ringan? atau didahului oleh kata "ehmmm"? laptop adalah benda wajib bagi para mahasiswa. dapat dikatakan seperti itu, karena hampir semua mahasiswa menggunakannya dalam proses perkuliahan.
jika pertanyaan itu masih sulit dijawab, karena itu, mari kita coba kenali benda terdekat kita. kita mulai dengan keyboard, pointer, RAM, mouse, dan pengaturan atau modifikasi dasar pada laptop kita. ini belum tentu benar 100% ya, kita sama sama belajar :)
semua identitas dan modifikasi itu ada pada "control panel". kita mulai dengan start pada komputer, kemudian cari control panel, dan pilih keyboard, atau pilih mouse. di sana, kita bisa menemukan jenis keyboard ataupun mouse. hal yang lebih unik, seperti mengganti jenis pointer yang kita gunakan. pada control panel, pilih hardaware dan pilih mouse. pada halaman tersebut, klik pointer, dan akan ditemukan jenis pointer yang beragam. sedangkan dalam memodifikasi, di sana akan terlihat format pilihan slow dan fast, di sana bisa kita atur, mau secepat apa pointer kita bisa bekerja. tidak hanya itu, modifikasi juga dapat dilakukan dengan memilih bagian pointer option, salah satunya membuat bayangan dari pointer kita.
modifikasi yang kita lakukan tentunya akan meninggalkan efek bagi laptop kita. seperti, terbentuknya bayangan pada pointer kita, atau lebih melambatkan tampilan huruf dari setiap yang kita ketik, dan efek lainnya yang bisa membuat kita tersenyum.
control panel dapat digunakan untuk lebih mengenali hardware yang kita gunakan pada laptop kita. ehm, rasanya memang tulisan ini masih jauh sekali dari kata "tuntunan", lebih cocok pada kata "amatiran". tetapi setidaknya, tulisan ini hanya sekedar mengingatkan kepada teman teman, untuk lebih mengenali benda yang kita gunakan, baik secara luar dan dalam, hehe. intinya, lebih kenal, untuk lebih sayang, iya kah? :D


Komentar